Wednesday 20 February 2013

Tips Menghindari Kejahatan Hipnotis






Beberapa hari lalu rumah saya geger, salah satu orang yang mengontrak di rumah saya mengalami kejahatan hipnotis dan rugi beberapa juta rupiah.

Ia bercerita bahwa sebelumnya ia bertemu dengan beberapa orang tak dikenal yang mengajaknya ngobrol, dasarnya orangnya ramah dan suka ngobrol maka ditanggapilah orang-orang itu. Lalu katanya tiba2 saja ia hanya bisa ingat saat ia diturunkan dari mobil oleh orang2 itu, sedangkan harta bendanya hilang entah ke mana (ya tentunya ke orang2 itu ya)..

Wah, ngeri deh.. untung masih selamat ya, sang penjahat tidak berniat sampai terlalu jauh "mengerjai" korbannya. Sebenarnya kejahatan seperti ini sudah marak terjadi, mungkin karena kita atau sekitar kita belum ada yang kena, kita jadi tidak waspada.
Jangan menunggu sampai kena, waspadalah mulai dari sekarang!

Berikut ini tips2 untuk menghindari kejahatan Hipnotis yang saya rangkum dari ebook oleh Yan Nurindra, seorang praktisi Hipnosis..


Selalu waspada, terutama di tempat umum, terutama justru tempat yang terbuka. Penjahat Hipnotis justru menyenangi tempat yang terbuka, karena pada umumnya orang tidak menaruh curiga karena merasa “aman”. Pada umumnya profil dari Penjahat Hipnotis benar-benar di luar perkiraan anda mereka umumnya tampil bak eksekutif, dan seringkali memiliki pesona fisik yang sangat menarik.

Di tempat umum jangan sekali-kali melayani pertanyaan yang diajukan oleh sekelompok orang (lebihdari2orang). Jawab secara pendek, dan langsung putuskan pembicaraan, tentu dengan cara yang tetap sopan dan elegant, agar tidak membuat orang lain tersinggung, siapa tahu mereka ternyata bukan Penjahat Hipnotis. Pertanyaan beruntun akan menggiring anda ke kondisi “Confuse”, dan akan membuat anda berpotensi “blank”.

Jika ada orang menepuk anda, sekaget apapun juga jangan melibatkan diri kepada pembicaraan, segera alihkan perhatian anda ke hal lain. Anda boleh meremas-remas tangan anda dengan keras, atau memainkan lidah anda ke langit-langit. Segera mengalihkan diri, jangan sampai terjebak dalam pembicaraan.

Hati-hati jika ada penawaran untuk memperoleh keuntungan uang yang besar. Ingat bahwa “tidak ada yang mau memberikan segala sesuatu dengan cuma-cuma”. Gunakan logika normal, dan jangan larut dalam pembicaraan detail. Pembicaraan detail dapat membuat yang tadinya “tidak masuk akal” menjadi “masuk akal”, karena anda mulai ditarik ke kondisi “Hypnosa”.

Secara umum, di tempat publik, jangan pernah melanjutkan pembicaraan yang diawali oleh sesuatu yang kurang logis! Segera putuskan pembicaraan dan singkirkan diri anda. Penjahat Hipnotis sangat terampil dalam menggiring anda sehingga proses logika anda menjadi tidak kritis. Jika anda “belum” berkesempatan untuk “melarikan diri”, segera lakukan kegiatan pengalihan pikiran, misalkan melakukan sms, atau berpikir serius ke hal lain. Silangkan kaki anda, yang merupakan simbol bawah sadar untuk melakukan proteksi.

Jika jantung anda tiba-tiba berdebar-debar tanpa sebab, atau sedikit mual ketika berbicara dengan orang asing, mungkin orang tersebut adalah Penjahat Hipnotis yang tengah menggunakan “Subtle Energy” yang dikenal sebagai “energi gendam”. Segera beralih dan lakukan penetralan energi (grounding), dengan cara mengarahkan kedua telapak tangan ke bawah, dan meniatkan untuk membuang segenap energi negatif ke inti bumi.

Jika tiba-tiba anda merasa mengantuk tanpa sebab, atau daerah kepala di bagian kiri terasa ada aliran energi yang agak aneh, atau mata terasa berat tetapi anda tidak mengantuk, maka mungkin ada Penjahat Hipnotis di radius anda yang tengah mengirimkan sinyal telepati untuk menge-test diri anda. Segera bangkit dan lakukan gerak fisik, segera aktifkan pikiran anda. Telepati tidak akan efektif bagi pikiran yang aktif. Dan jangan terlalu takut, karena telepati tidak bekerja dengan mudah ke setiaporang.

Bagi anda yang latah, harap lebih waspada jika berada di tempat umum. Disarankan selalu membawa teman. Kenapa? Karena latah adalah indikasi bahwa anda tidak memiliki kontrol yang baik terhadap gerbang pikiran bawah sadar anda, sehingga dapat dengan mudah dideteksi dan dimanfaatkan oleh Penjahat Hipnotis.

Melepaskan Diri Dari Hipnotis

Nah, jika ternyata anda “terlanjur” terhipnotis, maka anda harus melakukan hal-hal beriku tini:

Jika anda dibuat “tertidur”, maka ketika anda masih “setengah tertidur” anda berkesempatan untuk melepaskan diri, dengan melakukan“Self-Termination”, misalkan katakan dalam hati “dalam tiga hitungan saya akan kembali kepada kesadaran normal”, lalu mulai hitung dengan tegas “satu..dua..tiga…”, dan begitu anda membuka mata, segera anda berteriak minta pertolongan ke sekeliling anda! Demikian juga jika anda “sudah terlanjur tertidur”, maka ada saatnya anda “sedikit terbangun”, nah gunakan teknik yang sama.
Jika anda tidak dibuat tertidur, tetapi anda memang merasakan keganjilan dalam perilaku anda, maka jika anda berkesempatan “membuat jarak”, segera lakukan “Self Termination” dengan cara di atas. Penjahat Hipnotis yang hebat dapat membuat anda tidak dapat “melepaskan diri” selama ia masih berada di dekat anda dan aktif berkomunikasi dengan anda, karena komunikasi inilah yang sesungguhnya memprogram pikiran bawah sadar anda.

***

Tips Akhir:
Jangan pernah mempercayai bahwa hipnotis adalah mistik, magis, kuasa gelap, dsb. Kepercayaan ini akan membuat anda sulit melakukan Self Termination! Hipnotis adalah fenomena alami manusia.
Dan akhirnya mintalah selalu kepada Tuhan YME untuk selalu melindungi diri kita, dan selalu menjauhkan kita dari segenap marabahaya, termasuk kejahatan hipnotis.

No comments: